Mempercantik Board Pinterest

Diposting oleh AHLAN WASAHLAN on Selasa, 27 Maret 2012

Masih ingat dengan foto profile Facebook dan Google + dimana anda dapat meletakkan sebuah foto utuh yang tersusun dari beberapa foto? anda pun dapat melakukannya pada Pinterest, situs jejaring sosial yang saat ini sedang naik daun. Pada tips ini, anda tidak akan mengutak-atik foto profile, melainkan Board yang ada.

Seperti yang telah diketahui, Board akan menampilkan thumbnail dari berbagai Pin yang ada di dalamnya. Nah, Pin inilah yang akan anda utak-atik sehingga nantinya akan tampil membentuk sebuah foto yang utuh pada Board. Berikut caranya.

1. Buka alamat picslice.com. Website ini akan membantu anda untuk 'Memotong' sebuah foto menjadi beberapa bagian. Foto yang sudah dipotong nantinya akan menjadi Pin yang membentuk foto utuh pada Board. Klik tombol Browse dan pilih foto yang akan dipotong. Klik tombol Upload jika sudah.

2. Setelah foto anda ditampilkan pada halaman, pilih opsi Slice picture. Kemudian masukkan angka 3 pada boks pada Vertical slide dan Horizontal slide. Dengan begitu anda akan mendapatkan 9 gambar yang terpisah mengingat jumlah thumbnail yang ada pada Board Pinterest. Klik tombol Generate jika sudah.

3. Dapat dilihat foto pun sudah dipotong menjadi 9 bagian. Klik opsi "Download ZIP (ALL SLICES)" untuk mendownload semua bagian foto.

4. Sebuah jendela akan terbuka, klik opsi 'DOWNLOAD ZIP'. hasil download akan berupa file ZIP yang jika anda buka di dalamnya akan berisi 9 potongan foto dengan nama file yang urut.

5. Sekarang buka akun Pinterest anda dan buat sebuah Board baru. Isikan beberapa keterangan yang dibutuhkan. Pada bagian 'Who can pin?' pilih opsi Just Me.

6. Jika Board sudah dibuat sekarang masukkan Pin di dalamnya, klik Add>Upload a Pin.

7. Pilih file yang sebelumnya sudah di download. Yang perlu diingat, masukkan foto secara berurutan dari belakang mulai foto terakhir hingga pertama. Jika anda terbalik, hapus Board dan ulangi kembali. Pada bagian description, ketikkan urutan foto.

8. Buka halaman Profile dan lihat Board yang sebelumnya sudah anda buat, keren bukan?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...