Sembunyikan SMS Rahasia dari Pacar

Diposting oleh AHLAN WASAHLAN on Jumat, 27 Januari 2012

Privasi merupakan hal yang penting, apalagi ketika perangkat Android anda sering dipinjam oleh orang lain. Jika beberapa aplikasi mampu menyembunyikan file, maka aplikasi ini dapat menyembunyikan SMS. Kenapa penting? karena selain menyembunyikan file, SMS merupakan hal yang sering "diobok-obok" oleh orang yang meminjam perangkat anda. Berikut ulasannya.

1. Download dan install aplikasi Secret Box-Hide SMS & Contact. Gratis kok!

2. Jalankan aplikasi, tap Agree ketika muncul License Agreement. Tap Start pada halaman awal. Kemudian anda akan diberikan 2 pilihan yaitu memilih sebuah nomor HP tertentu dan aplikasi akan mengimpor semua SMS dan call record ke dalam Secret Box. Kedua adalah memilih beberapa SMS yang sudah ada dan menyimpannya ke dalam Secret Box.

3. Mari coba pilihan pertama, tap Select Phone Number. Terdapat opsi untuk memilih nomor HP
 dari daftar kontak atau menginputkannya secara manual. Jika memilih dari daftar kontak, anda dapat memilih lebih dari 1 nomor HP.

4. Jika sudah masukkan password, minimal 3 digit dan maksimal 15 digit. Tap OK jika sudah, maka aplikasi akan mengimpor semua SMS dari kontak yang dipilih ke dalam Secret Box. Tiap kali anda mengakses aplikasi, maka harus masukkan password terlebih dahulu.

5. Tap nama kontak untuk melihat SMS yang masuk dan keluar dari anda. Anda juga dapat langsung mengirim atau menelepon dari halaman ini. Versi gratis hanya mampu menyimpan 100 SMS saja.

6. Secara otomatis, nama kontak yang sudah anda pilih juga akan masuk ke dalam Secret Contact. Di sini semua call record yang masuk dari nama kontakakan dipindahkan. Anda dapat mengedit aksi yang dilakukan ketika nama kontak tersebut menghubungi anda. Tap nama kontak. Pada bagian Incoming Call Handling, pilih aksi yang dilakukan, apakah berdering seperti biasa, silence dan getar, atau langsung menutupnya.

7. Untuk mengakses aplikasi ini lebih cepat, tinggal letakkan widgetnya di homescreen. Pada widget, tap ikon surat untuk menyembunyikan SMS yang ada secara cepat. Pilih SMS yang akan disembunyikan dan tap ikon gembok yang ada di samping kanan, Maka SMS tersebut akan masuk ke dalam Secret Box.

8. Peringatan, setelah SMS masuk ke dalam Secret Box, anda tidak dapat mengembalikannya lagi ke halaman Message. Pilihan yang ada hanyalah menghapusnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...