5 Aplikasi SMS Alternatif

Diposting oleh AHLAN WASAHLAN on Jumat, 17 Februari 2012

Aplikasi bawaan default SMS dari sistem operasi memang sudah mengakomodasi kebutuhan standar untuk mengirim dan menerima pesan. Tetapi bila anda merasa bosan dan ingin merasakan mengirim pesan dengan fitur dan tampilan yang menarik maka anda dapat menginstal salah satu dari 5 aplikasi ini. Tiap aplikasi memiliki fitur tersendiri yang membuat mengirim SMS menjadi lebih menarik. Tersedia opsi juga untuk menonaktifkan aplikasi SMS bawaan sehingga pesan yang masuk akan diterima di aplikasi yang sudah anda instal. Berikut ulasannya.

1. Handcent SMS


Untuk fungsi mengirim pesannya sendiri memiliki tampilan ala chatting dengan chat buble yang dilengkapi dengan berbagai emotion lucu dan menarik. Selain itu, terdapat beberapa fitur tambahan seperti, sekuritas dimana anda dapat memberikan password atau menyembunyikan pesan di dalam Privacy Box. Selain SMS, terdapat juga pengaturan untuk MMS dimana anda dapat mengirim hingga 10 pesan dengan ukuran masing-masing 25 MB, sehingga totalnya adalah 250 MB. Sehingga file-file multimedia seperti foto, MP3 dan video berkualitas tinggi dapat dikirim dengan mudah.



2. GO SMS Pro


Salah satu hal yang menarik adalah tampilannya yang dapat diubah-ubah dengan mendownload theme yang tersedia. Untuk fitur lainnya, aplikasi ini termasuk berlimpah seperti dapat mengirim SMS terjadwal menggunakan Schedule SMS, pop-up SMS dengan quick reply dan juga melakukan back-up. Untuk tiap pesan yang ada pun dapat dikelompokkan dalam folder tersendiri seperti Inbox, Outbox, MMS dan sebagainya untuk memudahkan anda melihat pesan yang diinginkan. Di beberapa theme yang ada anda juga dapat mengkostumisasinya dengan mengubah tipe font atau style dari daftar SMS yang ada. Anda tidak perlu menginstal GO Launcher EX terlebih dahulu untuk menjalankan aplikasi ini.

3. DroidSMS


Yang membedakan aplikasi in dengan yang lain adalah digunakannya avatar menggantikan foto yang ada di daftar kontak. Ketika menjalankan aplikasi untuk pertama kali, maka tiap daftar kontak yang ada di smartphone akan diberikan avatar secara acak. Setelah itu, anda pun dapat mengaturnya secara manual. Saat avatar pada aplikasi SMS lain tidak dapat bergerak (animasi), maka aplikasi ini dapat melakukannya. Contohnya ketika terdapat pesan masuk, maka avatar aka melompat dan menampilkan sebuah animasi memperlihatkan isi dari pesan. Animasi ini tidak akan berpengaruh pada konsumsi daya baterai karena memang telah didesain sedemikian rupa.


4. ChompSMS


Tampilannya memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain yang mengaplikasikan chat bubble dan emotion dengan jumlah banyak. Selain itu tersedia juga fitur lain seperti emoji icons, signatures, text snippets, passcode lock, dan blacklisting. Jika ingin membalas SMS secara cepat, maka tersedia fitur Quick Reply dimana pesan yang masuk akan langsung ditampilkan di homescreen walaupun smartphone dalam keadaan layar non aktif. Salah atu hal yang mengganggu adalah munculnya ad banner setelah 14 hari pemakaian.




5. MightyText - SMS from Computer

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengirim dan menerima SMS langsung ke PC melalui sinkronisasi smartphone Android. Untuk menggunakannya, anda harys menginstal aplikasi baik di smartphone maupun PC. Pada PC digunakan melalui browser Chrome melalui sebuah extension. Kelebihan ber-SMS di PC jelas fungsi pengetikan lebih mudah dilakukan dan tentunya perhatian anda tidak akan terpecah ketika harus menjawab SMS di smartphone, cukup di PC saja. Untuk sinkronisasi antara PC dan smartphone, nada dapat menggunakan konektifitas WiFi atau 3G.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Bung Fadly mengatakan...

bang, itu sms nya gratis ato bayar ??
apakah HP yang menerima pesan harus terinstal droid sms juga bang ?? thanks .. mohon dijawab

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...