Blog Bisa Posting hingga Chat

Diposting oleh AHLAN WASAHLAN on Rabu, 04 April 2012


Layanan tumblelog gratis yang mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan, tetapi juga mengizinkan penggunanya untuk memposting foto, quote, video, chat, audio, dan link.

Fitur tumblr yang memperbolehkan pengguna untuk memposting foto biasa digunakan oleh para pengguna tumblr untuk membuat sebuah photoblog. Terdapat fitur khusus yang ada pada situs tumblr yaitu pengguna tumblr dapat membuat blog yang bersifat pribadi.

Postingan tersebut hanya bisa dilihat oleh pengguna itu sendiri atau pengguna lain yang ditunjuk atau dipilih oleh pengguna yang memliki account tersebut untuk dapat melihat blog pribadi ini. Pengguna dapat melihat kiriman tulisan, foto, quote, video, chat, audio, dan link melalui situs tumblr.com.

Sederhananya Tumblr

Perbandingan Tumblr terletak pada kesederhanaannya. Pengguna dapat memposting melalui panel control yang memiliki tombol untuk berbagai jenis posting (teks, video, audio, foto, link, quote, dan chat), tetapi juga dapat memposting dari sebuah bookmarklet di dalam browser pengguna, instant massenger, telepon seluler, atau desktop widget.

Secara keseluruhan, tumblr memiliki kemudahan yang sama dengan blog-blog online lainnya, dalam hal sign up dan posting. Namun, Tumblr memiliki menu pilihan dalam memposting seperti text, foto, video, link, quotes, chat dan audio.

Pengguna juga dapat melakukan re-blog yang artinya mendiskusikan postingan dari blog orang lain. Selain itu, kita dapat melakukan updates status pada situs jejaring sosial melalui tumblr, Tumblr juga dapat mengelompokkan foto yang pengguna posting ke dalam tumblr.  

{ 0 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...