Tune Up Facebook dengan Opsi Tambahan

Diposting oleh AHLAN WASAHLAN on Sabtu, 07 April 2012

Banyak orang yang masih terasa tidak nyaman dengan tampilan halaman Facebook yang ada. Anda dapat merubah tampilan dengan add on bernama Social Fixer khusus untuk Facebook. Add on ini memiliki berbagai macam fungsi untuk memaksimalkan penggunaan halaman Facebook dan membuat anda nyaman dengan menambahkan fasilitas dan justru mengurangi berbagai hal yang dianggap mengganggu. Berikut ulasannya.

1. Buka alamat socialfixer.com. Di halaman utama tersedia pilihan add on atau extension untuk berbagai browser, berikut juga script Greasemonkey. Cobalah untuk menginstal add on untuk Firefox.

2. Setelah restart browser, buka Facebook dan jendela pengaturan dari Social Fixer akan terbuka. Terdapat 2 pilihan pengaturan, yaitu Recommended dan Minimalist. Pilih pengaturan Minimalist dimana anda dapat memilih fitur apa saja yang akan digunakan atau tidak secara manual. Klik Next.

3. Pada langkah 2, anda dapat memilih untuk menampilkan Post Action Icon yang dapat membantu memberikan tanda pada berbagai post yang sudah dibaca. Terdapat juga fungsi untuk menampilkan atau menyembunyikan Social Fixer control panel. Di langkah 3, terdapat pengaturan untuk tampilan pada halaman News Feed.

4. Langkah 4 menampilkan fitur yang sangat berguna yaitu mengelompokkan berbagai macam jenis tipe post dari teman dalam tab. Misal post tentang aplikasi game akan dibedakan dari update status biasa.

5. Lanjut di langkah 5, pengaturannya berkenaan dengan chat.Mayoritas orang masih nyaman dengan tampilan chat yang ada pada Facebook sebelumnya. Anda dapat menampilkan semua teman yang sedang online, atau juga menyembunyikan foto thumbnail teman agar chat list lebih tampak rapi.

6. Di langkah 6, anda dapat menonaktifkan modus Light Box atau Theater saat melihat foto, maka tampilan pun akan seperti Facebook versi lama.

7. Jika ingin mengubah tampilan dari Facebook dengan theme, maka langkah 7 jawabannya. Tersedia berbagai theme yang ada, theme lain dapat didownload di userstyles.org.

8. Langkah 8 akan menampilkan fungsi Friend Tracker, salah satu fungsinya adalah melihat informasi teman yang un-friend anda. Sedangkan di langkah 9, anda dapat mengaktifkan fungsi image preview on hover. Sehingga saat anda mengarahkan mouse di atas gambar, maka halaman akan langsung ditampilkan versi ukuran sebenarnya.

9. Kemudian pada langkah 10, anda dapat melakukan pengaturan untuk mengembalikan tombol Comment kembali, tidak seperti sekarang dimana anda langsung menekan tombol Enter untuk memposting Comment. Langkah terakhir yaitu 11 dapat dihiraukan karena hanya mengeklik tombol like untuk halaman Facebook Social Fixer.

10. Oke, pengaturan sudah selesai. Tetapi jika anda ingin melakukan pengaturan lebih detail lagi, klik ikon kunci inggris. Di samping kiri foto profile pada toolbar Facebook kemudian pilih Social Fixer Options.

11. Di dalamnya tersedia pengaturan lebih khusus lagi dikelompokkan berdasarkan tema. Jangan lupa klik tombol Save untuk menyimpan pengaturan yang telah dibuat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...